Bioskop di Malang Mulai Operasional

Ekbis, Malang Raya

NOTULA – Pemkot beserta Tim Satgas Covid-19 Kota Malang membolehkan bioskop Kembali beroperasi sejak Selasa (27/10/20).

Pengelola Movimax Dinoyo, Rulya Ferbrina, saat dijumpai notulanews.com membenarkan. Menurutnya pengunjung di hari pertama tampak antusias.

Dijelaskan, tidak ada target jumlah pengunjung, karena pihaknya menerapkan pembatasan pengunjung hingga 50 persen. “Kemarin hanya 50 orang saja. Biasanya minimal 800 sampai 1.000 pengungjung tiap hari,” jelas Rulya.

Rulya Ferbrina (Foto : Yoga Angga Pratama)

Saat ini hanya dibuka dua studio saja, dan akan terus menyesuaikan. “Sementara masih dua studio dulu, kemungkinan akan ditambah lagi, biar ada peningkatan jam tayang,” tambahnya.

Untuk sistem pembelian tiket, Rullya menyarankan agar cashless saja. Protokol ketat juga diterapkan mulai dari pintu masuk sampai keluar.

Pihak bioskop bahkan menyiapkan petugas untuk mengecek secara berkala penerapan protokol kesehatan. Tiga puluh menit sekali juga akan dilakukan pembersihan dan penutupan gedung, setiap jam 19.00.

Pihak bioskop berharap kondisi bisa segera normal, dan kegiatan bioskop bisa hidup lagi. Rullya optimis, bioskop akan kembali jaya seperti sebelum ada pandemi.