Bikin Kerumunan KLB Saat Pandemi Covid-19, Jhoni Allen Dipolisikan

Nasional

NOTULA – Dianggap bertanggung jawab atas kerumunan pada Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat,di Hotel The Hills, Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, Gerakan Pemuda Islam (GPI) DKI Jakarta melaporkan Jhoni Allen Marbun dan Muhammad Darmizal ke polisi.

“Kami melaporkan panitia pelaksana, yang pertama Jhoni Allen, dan kedua, Damrizal. Jadi ada dua nama yang muncul pada pelaporan, yang paling bertanggung jawab dalam pada kerumunan di KLB, yaitu Jhoni Allen,” kata Ketum GPI DKI Jakarta, Ramhat Imran, di Bareskrim Polri, Senin (8/3/21).

Dia menegaskan, pihaknya tidak ada sangkut paut dengan Partai Demokrat, apalagi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umumnya.

GPI prihatin, di saat tingkat penularan Covid-19 masih cukup tinggi, ditambah pemerintah yang mengeluarkan uang negara hingga puluhan triliun, justru dicoreng segelintir elite yang berada di dalam kekuasaan untuk melakukan kegiatan yang mengabaikan protokol kesehatan (Prokes).

“Ini harus ditindak tegas oleh Polri, jangan sampai para pelanggar Prokes dibiarkan begitu saja,” tandas Rahmat, seperti dikutip dari RMOL.id.

Sebelumnya diperoleh informasi, Hotel The Hills, Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, yang menjadi arena KLB, kini ditutup, lantaran diduga telah melanggar protokol kesahatan.

Lokasi Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat itu diduga tidak memiliki izin dari Polri.