Biden: Sudah Waktunya Kita Bersatu, Kamala: Biden Penyembuh AS

Nasional

NOTULA – Presiden terpilih Amerika Serikat, Joe Biden, menyerukan persatuan dan rekonsiliasi, dalam pidato kemenangannya, setelah dinyatakan berhasil mengalahkan Donald Trump.

Berbicara di Chase Center, Wilmington, Delaware, Sabtu (7/11) malam waktu setempat, Biden berjanji tak akan membeda-bedakan rakyatnya.

Kepada pendukung Trump dia serukan untuk Bersatu kembali, saling merangkul memajukan bangsa.

“Saya memahami kekecewaan Anda. Saya sendiri beberapa kali (merasakan) kekalahan, tetapi sekarang mari kita bersatu,” kata Biden, seperti dikutip dari siaran langsung Washington Post yang dirilis RMOL.id

Dia juga menyerukan pada pendukungnya untuk menghentikan permusuhan. “Sudah waktunya menyingkirkan retorika kasar, turunkan suhu, mari bertemu lagi, saling mendengarkan lagi, dan membuat kemajuan,” katanya.

“Kita harus berhenti memperlakukan lawan kita sebagai musuh, mereka bukan musuh kita, mereka orang Amerika,” sambungnya.

 

Penyembuh Amerika

Sementara itu, Wakil Presiden terpilih, Kamala Harris, di hadapan ribuan pendukungnya, mengingatkan, demokrasi adalah hal yang harus terus diperjuangkan dan dilindungi.

Harris juga menyampaikan, pasangannya, Biden, akan menjadi presiden yang hebat bagi Amerika, khususnya di tengah masa sulit karena pandemi Covid-19.

“Joe adalah penyembuh, pemersatu, telah teruji dan terbukti. Pengalaman kalah membuatnya lebih termotivasi untuk membantu bangsa kita,” pungkas dia.