Bertema ‘Beachtacular’, Pemilihan Joko Roro 2021 Kembali Digelar

Malang Raya, Wisata

NOTULA – Ajang pemilihan duta wisata Joko Roro Kabupaten Malang 2021 kembali digelar. Perhelatan bergengsi dengan tema ‘Beachtacular’ itu rencananya diadakan dalam rangkaian kegiatan mulai Januari hingga Maret 2021.

Dalam siaran pers yang diterima redaksi notulanews, Selasa (29/12/20) disebutkan, pemilihan Joko Roro ke-9 ini, sesuai temanya, Beachtacular, akan didominasi penampilan budaya pesisir pantai.

“Rangkaian kegiatan akan kami gelar di tempat wisata Lembah Indah Kabupaten Malang,” tutur Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang, Dr Made Arya Wedanthara SH MSi.

Untuk ajang Pemilihan Joko Roro 2021 ini dia mentargetkan sekitar 400 peserta, yang selanjutnya diseleksi secara ketat hingga menjadi 15 pasang finalis saja, dan akhirnya akan diperoleh pasangan terbaik untuk Juara I, II dan III.

Dia berharap Pemilihan Joko Roro 2021 ini mampu melahirkan sumber daya manusia potensial dan kompetitif yang mampu memacu generasi muda peduli terhadap sejarah dan mau mengembangkan kepariwisataan Kabupaten Malang.

“Serta melahirkan generasi muda yang mampu bertanggungjawab, berdiri sendiri sebagai entrepreneur di bidang masing-masing,” katanya, sembari mengatakan, Joko Roro berdiri sejak 2005.

Joko Roro terpilih diharapkan bisa menjadi promotor wisata bagi Kabupaten Malang, yang selanjutnya secara inovatif dan berkelanjutan, aktif mempromosikan produk-produk pariwisata, budaya dan industri Kabupaten Malang, mulai lokal hingga kancah internasional.