Berkah Libur Panjang, Okupansi Hotel Meningkat

Ekbis

NOTULA – Kalangan perhotelan di Malang mulai berbunga. Libur panjang nasional membawa berkah. Okupansi mulai merangkak, meningkat. Salah satunya Hotel Atria di Jalan Letjen S Parman, Kota Malang.

“Libur kali ini bisa dibilang jadi panennya hotel, meski masih dibayangi pandemi ini,” tutur Banquet Sales Executive Atria Hotel, Brigit Puspitasari, Rabu (28/10/20).

Menurut dia, dari 175 kamar yang tersedia, 70 persen sudah terisi. Di masa pandemi ini pihaknya hanya memaksimalkan 85 persen kamar yang ada. Dengan hasil ini, lanjutnya, tentu hal yang luar biasa.

“Ramainya tamu sudah dimulai hari ini, meski mayoritas dari Jatim saja. Di hari biasa paling tinggi hanya terisi 50 persen,” papar Brigit.

Meski begitu, manajemen Atria tetap memberlakukan protokol kesehatan secara ketat, demi memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kota Malang.

Libur panjang ini, kata dia, diharapkan tidak memicu klaster baru penularan covid-19. Pengelola hotel juga meminta masyarakat mau bekerja sama, disiplin menerapkan protokol kesehatan.