NOTULA – Ustaz Abdul Somad (UAS) meminta Calon Presiden Prabowo Subianto agar selalu mendengarkan ulama, dan selalu mendapat pertolongan dari Allah SWT dalam setiap gerak langkah.

Harapan dan doa itu disampaikan UAS saat berdialog dengan Prabowo Subianto, seperti dikutip dari channel Youtube Tafaqquh, Kamis (11/4).

Yang menarik, di akhir dialog, UAS memberikan dua hadiah kepada Prabowo, berupa minyak wangi dan tasbih. Dia mengatakan, Nabi Muhammad SAW mengajarkan, kalau ketemu orang berilah hadiah, supaya diingat dan berkasih sayang.

“Saya tidak kaya, tidak ada duit saya untuk kasih apa-apa ke bapak, saya kasih dua saja ke bapak,” tutur UAS sambil merogoh saku celananya.

Yang pertama minyak wangi dalam botol kecil, yakni minyak wangi Ngut dari kayu Gaharu. Simbolnya, agar menebarkan keharuman semarbak di negeri ini.

Yang kedua tasbih. Bahannya dari batu natural stone, namanya Syah Maksud, asal Persia, yang merupakan kesayangan UAS dan dibeli di Madinah.

“Ini tasbih yang paling saya sayangi. Tidak bisa hati bapak kosong, bapak harus banyak berzikir,” saran UAS.

Dengan nada canda, UAS meminta Prabowo tidak menggunakan tasbih itu di depan orang banyak, karena takut disangka pencitraan.

“Bapak cukup tahajud malam, bapak berzikir. Seafdol zikir, la ilaha illallah. Dengan la ilaha illallah kita hidup, dengan la ilaha illallah kita mati, dengan la ilaha illallah kita berjumpa dengan Rasulullah SAW. Apa yang terjadi setelah ini kita serahkan kepada Allah SWT. Sukses selalu pak,” kata UAS sambil berjabat tangan dengan Prabowo.

Pertemuan kedua tokoh itu diakhiri dengan doa yang dipimpin ustaz asal Riau itu.