Berawal dari Bakat Pastry, Kini Miliki Keceng Rumah Puding

Malang Raya, NOT-TV

NOTULA – Berbekal keahlian di bidang kuliner, dara cantik asal Karangploso, Kabupaten Malang, ini sukses kembangkan usaha replika puding dan ronde. Kini dia sukses sebagai pembuat puding terbaik dan laris di Malang.

Dialah Yuanita Adhiwinoto, owner Keceng Puding and Ronde, di Karangploso, Kabupaten Malang, saat ditemui di Rumah Pudingnya, Jumat (11/12/20), saat tengah membuat aneka carving kue dan ronde berbahan dasar puding dan jeli.

Ide awalnya bermula dari bakatnya di bidang pastry. Latar belakang sebagai pengajar boga di salah satu perguruan tinggi pariwisata di Malang, membuatnya yakin memulai usaha ini, 2019 silam.

“Ini brand kelima. Sebelumnya sempat buka kafe dan toko roti, tapi belum ada yang nyantol, kali ini baru lumayan, kebetulan basicnya saya pengajar boga, jadi saya coba usaha ini,” katanya.

Seluruh proses pembuatannya dilakukan sendiri oleh Yuan, panggilan akrabnya. Dibutuhkan ketelitian dan kesabaran ekstra untuk membuat hidangan yang nikmat.

Aneka carving puding dengan karakter Hello Kitty, Winnie the Pooh, dan lainnya, diaplikasikan olehnya, untuk mendekatkan pada anak-anak. Rasa yang manis juga jadi perkenalan yang baik untuk anak dan milenial.

Yang pasti, jamin Yuan, seluruh puding buatannya bebas bahan pengawet. Tahan disimpan sampai 3 hari. “Sementara fokus pasar lokal Malang dan Batu dulu,” pungkasnya.