Berantas Mafia Skor, Bareskrim dan PSSI Bentuk Satgas

Nasional

NOTULA – Hingga saat ini pengaturan skor masih menjadi momok di persepakbolaan Indonesia. Untuk memberantasnya, Bareskrim Polri dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) melalukan kerjasama.

“Polri sudah menugaskan Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim untuk bekerja sama dengan PSSI dalam rangka mengantisipasi pengaturan skor di dalam pertandingan,” kata Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prastyo, di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (18/12).

Mafia skor, lanjut Dedi, harus betul-betul diberantas, karena jelas-jelas menganggu sportifitas pemain maupun klub, yang berimbas kepada industri persepakbolaan Tanah Air yang tidak akan pernah maju.

“Dari PSSI nanti akan meningkatkan kerja sama dengan Bareskrim dalam rangka mengatasi hal tersebut,” ujarnya.

Kerjasama ini bukan dalam bentuk MoU, melainkan bakal Satuan Tugas (Satgas) bersama antara Bareskrim dengan PSSI, guna mendalami tindak pidana apa yang dilanggar dalam pengaturan skor itu.

“Nanti didalami, apakah pidana apa nanti bisa penipuan atau masalah menyangkut UU di bidang keolahragaan atau perbuatan curang. Nanti akan didalami bersama dengan PSSI, mereka yang tahu pola dan mekanismenya,” demikian Dedi.