Baru Saja Bebas, Bahar Bin Smith Kembali Ditahan

Nasional

NOTULA – Bahar bin Smith yang baru saja menghirup udara bebas, kembali ditangkap dan dibawa ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur, Selasa (19/5/20) dini hari, sekitar pukul 02.00 WIB.

Informasi itu diperoleh dari pesan yang disampaikan akun Twitter DPP Lembaga Informasi Front yang memperlihatkan video proses penangkapan ulama berambut gondrong pirang itu.

“Breaking news. Jam 02.00 malam ini Habib Bahar bin Smith kembali ditangkap,” tulis akun Twitter DPP Lembaga Informasi Front, Selasa (19/5/20), seperti dikutip dari rmol.id.

Terkait informasi itu, kuasa hukum Habib Bahar, Azis Yanuar, membenarkan bahwa Habib Bahar kembali dibawa ke tahanan.

“Betul. Diduga karena ceramahnya malam Ahad (Minggu),” jawabnya singkat. Azis juga meneruskan pesan yang disampaikan Habib Bahar saat perjalanan menuju Lapas Gunung Sindur.

Habib Bahar menyampaikan, dia kembali ditangkap karena ceramahnya usai bebas dari Lapas Pondok Rajeg pada Sabtu lalu (16/5).

“Malam hari ini tepat jam 2 saya di jemput kembali untuk masuk tahanan, dioper ke Lapas Gunung Sindur, karena ceramah saya waktu malam saya bebas,” kata Azis menirukan pesan dari Habib Bahar.