Barisan Kiai dan Santri Nahdiyin Dukung Prabowo-Sandi

Nasional

NOTULA – Sejumlah kiai yang tergabung dalam Barisan Kiai dan Santri Nahdiyin (BKSN) bersama Dzuriat atau cucu pendiri Nahdatul Ulama menyatakan dukungan kepada pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga.

Dukungan diberikan kepada Prabowo-Sandi lantaran dinilai keduanya tidak akan terpengaruh pihak asing. “Insha Allah tidak bisa dipengaruhi pihak asing,” kata Ketua Umum BKSN, Gus Aam, di rumah Djoeang, Jakarta Selatan, Sabtu (1/12).

Tak hanya itu, pasangan Prabowo-Sandi juga dinilai mampu mengembalikan jatidiri bangsa Indonesia sebagai bangsa yang besar. Saat ini Indonesia telah terkoyak rasa kesatuan dan persatuannya, ditambah perekonomiannya yang hancur.

“Kita ingin mensukseskan Prabowo-Sandi dengan target 60 persen suara per TPS,” jelasnya, seperti dikutip dari rmol.co.

Cucu pendiri NU, KH Wahab Chasbullah, ini menjelaskan, BKSN merupakan wadah bagi para warga Nahdiyin kultural alias seluruh warga yang hidup dan besar di lingkungan NU yang pro kepada pasangan Prabowo-Sandiaga Uno.

“Warganya sangat banyak. Sedangkan sebagian kecil kita sebut NU Struktural (pengurus PBNU pusat dan wilayah),” jelasnya.

BKSN ini diharapkan memberikan kontribusi bagi negara sesuai visi misi pasangan Prabowo-Sandi, yakni adil dan makmur. “BKSN ini di 38 Kabupaten/Kota sudah berdiri pengurus. Sudah ada,” pungkasnya.