Bantu UMKM, Telkomsel Gelar Digital Creative Millenials 2020

Gadget, Tekno

NOTULA – Operator seluler Telkomsel menggelar program berbasis digital creative untuk memacu kewirausahaan milenial. Pendidikan dan pelatihan diluncurkan melalui seminar online dan lokakarya terkait transformasi digital di sektor UMKM.

Program itu memanfaatkan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda, dikonkretkan dengan cara menampilkan sejumlah pembicara yang berpengalaman luas di bidang kewirausahaan.

Vice President Corporate Communication Telkomsel, Denny Abidin, pekan lalu, mengatakan, Digital Creative Millenials merupakan program CSR tahunan Telkomsel.

Program CSR tersebut sudah hadir dua tahun terakhir ini. Kehadirannya memaknai momentum Hari Sumpah Pemuda. “Kami ingin fokus membantu UMKM agar bergerak maju,” ungkap Denny.

Dia menambahkan, pandemi Covid-19 yang berkepanjangan menjadi tantangan bagi berbagai sektor industri, terutama UMKM. Sektor ini sebelumnya dikenal tahan banting terhadap krisis ekonomi 1998.

“Saat ini UMKM menjadi sektor yang sangat terdampak, karena masih bergantung pada bisnis konvensional,” tandasnya.

Telkomsel, kata dia, ingin mengakselerasi sektor UMKM yang memiliki kekuatan potensial membangun perekonomian nasional masa mendatang. Diharap mampu beradaptasi dengan teknologi serta bertranformasi ke sistem digital.

Sebagai rangkaian program lanjutan, Telkomsel akan menghadirkan kolaborasi produk brand lokal dengan para seniman. Diharapkan menghadirkan ide-ide kreatif dan menciptakan inovasi baru.

Telkomsel berharap, melalui program kolaboratif dapat memberi manfaat besar bagi para pelaku UMKM.

Denny juga meyakinkan, institusinya akan selalu berkomitmen penuh untuk terus mendukung dan memberdayakan UMKM. Peningkatan produktivitas dan efisiensi bisnis juga masuk prioritas.

Rangkaian acara akan terus berlanjut hingga Desember 2020. Beragam pengembangan bisnis khusus untuk membantu para pengusaha kreatif dan masyarakat secara umum, bakal diluncurkan.

Informasi lebih lanjut tentang program Digital Creative Millenials 2020 bisa diperoleh di media sosial @digitalcreativemillenials.