Diproyeksi Jadi Backbone PAD, PD RPH ‘Dikomandani’ Ade Herawanto

Malang Raya

NOTULA – Teka teki siapa yang bakal mengendalikan Perusahaan Daerah Rumah Potong Hewan ( PD RPH) terjawab sudah. Jum’at (29/3) hari ini Walikota Malang, Sutiaji, menandatangani SK Pelaksana Tugas (plt) Direktur Utama PD RPH kepada Ir Ade Herawanto MT.

“Ini (Plt) kita ambil setelah dari proses yang dilakukan panitia seleksi (Pansel) kemarin tidak didapat kriteria yang diinginkan,” tutur Sutiaji, usai menyerahkan surat keputusan (SK) kepada Sam Ade d’Kross, sapaan akrab Ade Herawanto.

Ke depan, tambah Sutiaji, RPH tidak melulu mengurusi bisnis potong hewan saja, tapi juga dikembangkan menjadi Perseroda yang menangani aneka usaha.

“Termasuk pengelolaan usaha parkir dan mall UMKM. Nah, tentu tidak sekadar diperlukan sosok yang kuat di bidang manajerial, tapi juga kuat leadershipnya,” papar Sutiaji.

Didampingi Sekkota Wasto, Walikota Sutiaji memerintahkan Ade Herawanto, yang juga Kepala BP2D Kota Malang, itu untuk segera melakukan orientasi, observasi, konsolidasi dan mempersiapkan langkah penguatan kelembagaan.

Menanggapi keputusan walikota, Ade menyatakan siap mengemban amanah, dan akan melaksanakan sebaik-baiknya demi kemajuan Kota Malang.

“Ini amanah dan kepercayaan Pimpinan, tentu saya laksanakan sebaik-baiknya. Darah saya darah Arema, pejuang dan berjuang itu bagian dari etos. Semoga kepercayaan pimpinan dapat saya laksanakan sebaik-baiknya. Tentu dukungan tetap kami harapkan,” papar Ade, usai menerima SK.

Dalam berbagai kesempatan, Walikota Sutiaji mengatakan, PD RPH akan bermetamorfosis menjadi institusi bisnis yang lebih kaya usaha dan ke depan diprimadonakan untuk menjadi backbone peningkatan pendapatan daerah.