Antisipasti Merebaknya Covid-19, Kerumunan Tahun Baru Dibubarkan

Malang Raya

NOTULA – Kepolisian Resort Kota (Polresta) Malang bakal bersikap tegas hingga membubarkan, bila ada yang nekat menggelar acara hingga mengundang kerumunan massa pada perayaan tahun baru mendatang.

Pernyataan tegas itu disampaikan Kapolresta Kombes Pol Leonardus Simarmata, demi mengantisipasi kemungkinan penyebaran Covid-19 di Kota Malang.

“Saya ingatkan, tidak boleh ada kerumunan saat malam tahun baru. Semua acara yang sifatnya kumpul-kumpul atau kerumunan, jelas kami larang,” tegasnya, di damping Walikota Sutiaji dan Dandim 0833, Letkol Arm Ferdian P.

Selain dilarang, dipastikan ada Tindakan tegas. “Jika nekat menggelar acara dan ada kerumunan, pasti akan kami bubarkan,” kata Leo lagi, usai apel pasukan Operasi Lilin Semeru 2020, Senin (21/12/20), di Mapolresta.

Dia juga mengatakan, untuk menjaga disiplin protokol kesehatan, pihaknya juga akan meningkatkan operasi yusitisi selama 15 hari pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2020.

“Operasi yustisi kami tingkatkan sehari lima kali. Semua lokasi akan kami sisir, termasuk yang ada di kecamatan-kecamatan,” katanya.