NOTULA – Caleg Partai Golkar faksi Go Prabu (Golkar untuk Prabowo Subianto-Sandiaga Uno) menyatakan kesiapan menjaga tempat pemungutan suara (TPS) dari usaha kecurangan Pilpres 17 April 2019.

“Rapat pimpinan nasional Go Prabu, memutuskan, seluruh Caleg Golkar yang tergabung akan mengawal TPS dari semua upaya kecurangan sistematis,” tutur Kordinator Nasional Go Prabu, Cupli Risman, dalam keterangan tertulis, Sabtu (13/4).

Dia juga mengatakan, saksi-saksi Caleg akan bekerja maksimal mengawal dan memenangkan suara pasangan Prabowo-Sandi. Rapimnas Go Prabu berlangsung hari ini, di Wisma Malaka, Cipayung, Jakarta.

“Rapimnas juga merekomendasikan, KPU dan Bawaslu RI agar berlaku jujur dan adil dalam pelaksanaan Pemilu. Ketegasan KPU dan Bawaslu sangat dibutuhkan jika ada peserta Pemilu baik Capres atau partai politik yang melanggar aturan,” tambah Seknas Go Prabu, timpal Fadhly.

Go Prabu, tambah dia, seperti dikutip dari rmol.co, ikut mewaspadai terulangnya kasus temuan puluhan kantong surat suara yang sudah dicoblos di Selangor, Malaysia.

“Pelajaran berharga dari kasus di Malaysia, jangan sampai terjadi di Indonesia. Demokrasi kita taruhannya. Bawaslu dan KPU harus berani sanksi tegas peserta pemilu jika melanggar,” ungkap Fadhly yang juga Caleg Golkar untuk DPR RI itu.