NOTULA – Jajaran kepolisian dikabarkan menangkap dan mengamankan sebuah mobil yang mengangkut ribuan formulir C1 di daerah Jakarta Pusat. Kabar itu dibenarkan pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Ketua Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran Bawaslu DKI, Puadi, mengatakan, penangkapan itu dilakukan aparat saat mengadakan operasi lalu lintas rutin jelang bulan Ramadan hingga Lebaran.

Pada saat dilakukan operasi, polisi memberhentikan sebuah mobil jenis minibus di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5) sekitar pukul 10.30 WIB.

“Saat dilakukan pemeriksaan, petugas menemukan dua kotak berisi ribuan form C1 Kabupaten Boyolali,” kata Puadi kepada wartawan, di Jakarta, Minggu (5/5).

Menurutnya, pihak kepolisian langsung koordinasi dengan pihak Bawaslu Jakarta Pusat. “Nah, Bawaslu Jakarta Pusat langsung melaporkan temuan itu ke Bawaslu DKI Jakarta,” jelasnya, seperti dikutip dari rmol.co.

Setelah itu Bawaslu DKI Jakarta menginstruksikan kepada Bawaslu Jakarta Pusat agar melakukan investigasi, menelusuri serta mendalami keberadaan C1 itu.

“Jadi hingga saat ini belum bisa disimpulkan apakah itu C1 asli atau palsu, karena pihak Bawaslu Jakarta Pusat masih melakukan proses investigasi,” tutup Puadi.

Dan, hingga berita ini diturunkan, pihak Polres Metro Jakarta Pusat belum memberikan tanggapan tetkait kebenaran penangkapan mobil pengangkut C1 yang diduga bermasalah itu.