Anggota Pom TNI AD Jadi Korban Penembakan di Jatinegara

Nasional

NOTULA – Aksi penembakan terjadi di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (25/12) malam sekitar pukul 23.00 WIB, tepatnya di Jalan Jatinegara Barat, Kampung Pulo, hingga menewaskan anggota Polisi Militer TNI AD, Letkol Dono Kuspriyanto.

Korban meninggal di tempat, setelah ditembaki pelaku yang menurut keterangan saksi, menggunakan sepeda motor dan beberapa kali menembak korban yang tengah mengendarai mobil dinas.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, menjelaskan, ada empat kali bunyi tembakan yang didengar saksi di tempat kejadian perkara (TKP)

“Dari keterangan saksi di TKP, terdengar bunyi tembakan sebanyak 4 kali,” tuturnya, dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Rabu (26/12) dini hari.

Pelaku, kata Dedi, datang menggunakan sepeda motor. Setelah melancarkan aksinya, pelaku langsung kabur dan meninggalkan motor di TKP. “Pelaku meninggalkan motor yang dikendarai, dan bergerak menjauhi TKP,” tuturnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, koordinasi langsung dilakukan petinggi TNI AD dan aparat kepolisian. Sekitar pukul 02.30 WIB, mobil dinas Pangdam Jaya, Mayjen TNI Joni Supriyanto, tampak keluar dari Polres Jakarta Timur, dengan pengawalan ketat.

Seperti dikutip dari rmol.co, diperkirakan Mayjen Joni datang untuk menindaklanjuti kasus penembakan yang menimpa anggotanya, Letkol TNI Dono Kuspriyanto.