Anggota Komdis PSSI Diciduk Satgas Antimafia Bola di Yogyakarta

Nasional

NOTULA – Anggota Komisi Disiplin PSSI berinisial DR atau lebih dikenal dengan ‘mbah putih’, ditangkap Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola di Yogyakarta.

“Saat ini tim sedang melakukan pemeriksaan dan dibawa ke Satgas Antimafia Bola untuk dikembangkan lagi, dalam rangka mengungkap secara luas jaringan mafia ini,” jelas Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (28/12).

Mbah Putih ditangkap berdasarkan hasil pengembangan pemeriksaan tersangka Johar Lin Eng, anggota Executive Commite (Exco) PSSI, yang telah ditangkap kemarin.

“Dia (DR) selama ini dikenal sebagai sebagai penyandang dana. Tapi nanti didalami dulu,” tambah Dedi.

Satgas Antimafia Bola sebelumnya telah menetapkan tiga tersangka dalam kasus pengaturan skor liga-liga di Indonesia itu.

Dua tersangka mafia bola berinisial P dan A dan Johar Lin Eng, yang menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif Persatuan Sepak Bola Indonesia (Exco PSSI), yang ditangkap di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (27/12) kemarin.

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, juga berpeluang dipanggil Satgas Antimafia Bola yang berkantor di Mapolda Metro Jaya itu. Namun pemanggilan Edy bergantung kepada keterangan tiga orang saksi yang dipanggil.

Ketiga saksi yang dipanggil untuk dimintai keterangan itu adalah Sekjen PSSI Ratu Tisha, Ketua Komisi Disiplin PSSI Asep Edwin dan mantan Anggota Executive Commite PSSI, Hidayat. Demikian dikutip dari rmol.co.