Alumni dari 115 Kampus se Indonesia Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi

Nasional

NOTULA – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, menghadiri deklarasi nasional Alumni 115 Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia (APTSI) untuk pemenangan Prabowo -Sandi, di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Sabtu (26/1).

Kehadiran Prabowo disambut ribuan peserta deklarasi dengan lagu nasional ‘Maju Tak Gentar’ dan pekikan ‘Prabowo Presiden’.

Alumni dari 115 Kampus se Indonesia Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi (2)

Deklarasi APTSI dihadiri banyak tokoh nasional, seperti Amien Rais, Rachmawati Soekarnoputri, Titiek Soeharto, Ichsanuddin Noorsy, Chusnul Mar’iyah, Rocky Gerung, Fuad Bawazier, Adhyaksa Dault, dan Ferdinand Hutahaean.

Ketua Umum APTSI, Alfian Usman, mengemukakan sejumlah alasan pihaknya mendukung Paslon nomor urut 02. APTSI menginginkan perbaikan penegakan hukum yang tidak diskriminatif, mendorong pemerintahan yang kuat dan bebas dari perilaku korupsi, serta mengelola kekayaan alam untuk kemakmuran bangsa.

Ada yang menarik saat Prabowo Subianto membacakan daftar 115 kampus yang tergabung dalam Alumni Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia (APTSI) yang mendukung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Dalam sambutan di hadapan sekitar 4.400 anggota APTSI, Prabowo memegang daftar 115 perguruan tinggi alumni yang memberikan dukungan. Dalam daftar itu alumni Universitas Indonesia (UI) ada di paling bawah. Dan Prabowo sempat tidak ingin membacanya, karena belum ditandatangani.

“UI belum pak,” kata Miing, selaku moderator yang berdiri di samping Prabowo. Lalu Prabowo menunjukkan daftar 115 perguruan tinggi yang dipegangnya. “Nih,” kata Prabowo sambil menunjukkan kepada peserta disambut tepuk tangan.

Tidak selang berapa lama, seorang perwakilan dari alumni UI naik ke atas podium dan menandatangani, lalu disambut tepuk tangan berdiri dari para hadirin.

Setelah ditandatangani, akhirnya alumni UI yang ikut mendukung Prabowo-Sandi ikut dibacakan Prabowo. “Universitas Indonesia,” ucap Prabowo, disambut tepuk tangan para hadirin.

“Kalau belum ditandatangani, saya nggak berani, nanti dibilang hoax lagi,” kelakar Prabowo, seperti dikutip dari rmol.co. Kemudian, Prabowo meneruskan pidatonya.