Aklamasi, Suharso Monoarfa Ketua Umum PPP

Nasional

NOTULA – Suharso Monoarfa, Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum PPP periode 2020-2025, pada Muktamar IX PPP di Makassar.

“Bismillahirrahmanirrahim, memutuskan, menetapkan saudara Suharso Monoarfa sebagai Ketua Umum DPP PPP masa bakti 2020-2025 melalui sidang paripurna Muktamar IX DPP PPP,” tegas pimpinan sidang, Amir Uskara,  Sabtu (19/12/20) malam.

Selaku ketua umum terpilih, Suharso Monoarfa bersama anggota formatur lainnya menyusun susunan pengurus harian DPP PPP, Pimpinan Majelis dan anggota Mahkamah Partai.

“Keputusan ini berlaku sejak ditetapkan dan mengikat. Ditetapkan di Makassar pada 19 Desember jam 21.00 WITA 2020,” tutup Pimpinan Sidang, seperti dikutip dari RMOL.id.

Sebelumnya, hasil pandangan umum Dewan Pimpinan Wilayah se Indonesia yang dibagi ke 10 titik zonasi, sebanyak muktamirin yang ada di 9 zonasi menyepakati pemilihan ketua umum dilangsungkan secara aklamasi, kecuali zona Semarang.

Aspirasi dari 9 zonasi itu menginginkan Suharso Monoarfa memimpin Partai Ka’bah 5 tahun mendatang. Hanya Semarang yang tidak menginginkan proses pemilihan orang nomor satu di PPP itu dilakukan aklamasi.