Akhirnya, TGB Berlabuh di Partai Golkar

Nasional

NOTULA – Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) akhirnya resmi melabuhkan hati ke Partai Golkar.

TGB sendiri mengaku bersyukur telah diterima sebagai kader dari partai yang dipimpin Airlangga Hartarto itu.

“Alhamdulillah, bersyukur dan berterima kasih atas penerimaan ini,” kata TGB, usai menghadiri silaturahmi dengan senior dan seluruh ketua DPD II Golkar di Darmawangsa Hotel, Jakarta, Kamis (20/12).

Sebagai ulama, dimanapun dirinya berada, TGB mengaku tetap akan melaksanakan dakwahnya, walau nanti bakal disibukkan dengan agenda kepartaian. Baginya, berkontribusi bagi bangsa bisa melalui jalur mana saja, termasuk menjadi pengurus Parpol.

“Dimanapun berada, nawaitu-nya (niatnya) bisa memberi kontribusi untuk Indonesia yang kita cintai ini,” ujarnya.

Mantan kader Demokrat itu mengakui sudah lama menjalin komunikasi dengan partai beringin, baik dengan ketua umum maupun senior partai. Ia menilai Golkar sebagai partai yang saat ini masih memegang teguh meritokrasi.

Menanggapi itu, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menegaskan masuknya TGB telah dibahas dalam rapat pleno DPP Golkar. Selain ditugaskan sebagai Bapillu, TGB dalam struktur kepengurusan juga sebagai Kordinator Bidang (Korbid) Keumatan DPP Golkar.

“Berdasar hasil rapat internal Partai Golkar dan pleno, alhamdulillah meyambut keinginan bersama agar pak Tuan Guru Bajang segera bergabung,” pungkasnya, seperti dikutip dari rmol.co.