Airlangga Instruksikan Seluruh Kader Golkar Kerjasama dengan PAN dan PPP

Tak Berkategori

NOTULA – Kader Partai Golkar dari tingkat pusat hingga akar rumput diinstruksikan berkerjasama dengan PAN dan PPP.

Instruksi itu disampaikan langsung Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, pada jumpa pers usai pertemuan tertutup bersama Ketum PAN, Zulkifli Hasan, dan Ketum PPP, Suharso Monoarfa, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (12/5/22) malam.

“Secara khusus, kami dari Partai Golkar, meminta dan menginstruksikan kepada seluruh jajaran, baik tingkat provinsi, kabupaten, dan kota, untuk menindaklanjuti pertemuan ini dengan kerja sama dengan PAN dan PPP sebagai mitra koalisi,” katanya.

Lebih lanjut Airlangga mengatakan, pertemuan itu membahas kerja sama antara Golkar bersama PAN dan PPP.

“Nah, (hasil) pertemuan ini mendorong, bahwa 3 partai ini akan bekerja bersama atau akan “Bersatu”. Bersatu itu sendiri singkatan dari beringin, matahari (surya alam), dan baitullah (Ka’bah),” urainya.

“Jadi, diharapkan, dengan matahari ini PAN bisa berjalan, dan pohon beringin semakin tumbuh, dan pertemuan kerja sama ini diridhoi Allah SWT,” imbuhnya.

Menko Perekonomian itu berharap pertemuan membentuk “Poros Rumah Heritage Sam Ratulangi” itu diberkahi Tuhan Yang Maha Esa. Menghadapi Pemilu 2024 agar tetap bersatu.

“Semoga kerja sama ini mendapatk ridho Allah SWT, karena kita akan mendorong persatuan dan menegasikan risiko-risiko akibat dari politik identitas,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menggelar silaturahmi lanjutan Ketum Partai Golkar di Rumah Heritage Sam Ratulangi, Jalan Dr GSSJ Ratulangi 46, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (12/5/22) petang.

Pertemuan dihadiri Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa. Ketiganya tampak akrab melakukan perbincangan di salah satu ruangan.

Tak selang berapa lama, ketiga ketua umum Parpol itu menyapa awak media dan menyatakan bahwa mereka adalah satu kesatuan.

“Kita bertiga bersatu, koaliasi perkuat persatuan untuk melanjutkan pembangunan,” ucap Airlangga, sambil berjabat tangan dengan Zulkifli Hasan dan Suharso.

Airlangga pun menjabarkan, pertemuan mereka berdasarkan karakter dan logo masing-masing partai.

“Bersatu adalah beringin, surya alam, dan baitullah. Jadi pohon beringin harus disinari matahari, dia akan menjadi hijau dan kalau sudah tumbuh bisa sama-sama membangun dan melanjutkan pembangunan dengan mendapatkan ridho Allah SWT,” rincinya.

Seperti dikutip dari rmol.id, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebelumnya juga bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di kediaman Airlangga, Jalan Widya Candra, Jakarta, Sabtu (7/5/22).