Ahmad Yani: Ijtima Ulama jadi Jalan Kemenangan PBB

Nasional

NOTULA – Partai Bulan Bintang (PBB) hanya memiliki satu jalan dalam Pemilu 2019. Yakni mengindahkan ijtima’ ulama atau aspirasi umat Islam.

Hal itu disampaikan calon anggota DPR dari PBB, Ahmad Yani, ketika menghadiri talkshow Forum Caleg Muslim di Masjid Al-Furqan, Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia, Jakarta, belum lama ini.

“Umat sekarang sudah taat pada ulama, dan ulama menyayangi umat. Apabila umat sudah bersatu dengan ulama, maka kemenangan sudah dekat. Di sini keuntungan PBB yang merupakan satu-satunya partai yang bercita-cita menegakkan syariat Islam. Maka ulama berharap pada PBB,” tutur anggota DPR periode 2009-2014 ini.

Lebih lanjut Yani mengatakan, beban PBB akan ringan untuk mencapai 4 persen parliementary threshold, apabila konsisten mengawal aspirasi umat dan mendengar ulama.

“Umat sekarang menunggu sikap pasti PBB bulan Januari 2019 untuk menentukan pilihannya. Maka, keputusan yang memungkinkan untuk menang adalah mengikuti keputusan ulama,” demikian Yani, seperti dikutip dari rmol.co.