Pastikan Aman, GoJek Gelar Check Point Covid-19

Malang Raya

NOTULA – Mendukung upaya pemerintah menghambat penyebaran virus Corona (Covid-19), perusahaan berbasis aplikasi, GoJek, menggelar ‘Posko Aman bersama GoJek’ melalui pemerikasaan terhadap mitra atau driver wilayah Malang Raya.

Pemeriksaan meliputi cek suhu tubuh, penyemprotan disinfektan, pembagian masker serta hand sanitizer, berlangsung di halaman Pendopo Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang, di Singosari, Senin (20/4).

Hari pertama pelaksanaan check point driver GoJek Malang Raya itu ditandai pemberian paket masker dan hand sanitizer oleh Forkompimda Kabupaten Malang, dalam hal ini Bupati Malang Sanusi, Dandim 0818 Letkol Inf Ferry Muzawwad, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, serta Ketua DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto, didampingi manajemen GoJek, Head Regional Government Relations East Java Bali Nusra, Boy Arno Muhammad.

Pada aksi nyata pencegahan penyebaran Covid-19 itu, Forkompimda secara bergiliran memberi masukan kepada perwakilan mitra GoJek terkait kesadaran untuk berperan aktif mengikuti imbauan dari pemerintah untuk tetap memperhatikan protokol pencegahan dan penyebaran Covid-19.

Head Regional Government Relations East Java Bali Nusra, Boy Arno Muhammad, menjelaskan, pelaksanaan Posko Aman bersama GoJek ini akan digelar selama 30 hari, terbagi di lima lokasi.

Satu titik di wilayah Kabupaten Malang, yakni Singosari, 3 titik di wilayah Kota Malang dan 1 titik posko di Kota Batu.

“Kegiatan ini untuk memastikan para mitra GoJek di Malang Raya ini layak dan sehat untuk beraktivitas melayani konsumen,” Jelas Boy Arno.

Selanjutnya yang sudah diperiksa dan dinyatakan sehat, sambung Boy Arno, boleh melanjutkan pelayanan pada masyarakat. “Sebaliknya bila suhu tubuhnya dinyatakan perlu perawatan, maka aplikasinya dinonaktifkan, hingga ada surat pernyataan sudah sehat kembali,” jelasnya.

Sementara Dandim Letkol Inf Ferry Muzawwad, mengatakan, driver GoJek saat ini menjadi solusi bagi masyarakat yang sedang manjalani aktivitas di rumah.

“Nah, saat masyarakat membutuhkan sesuatu di luar rumah, maka keberadaan GoJek sangat membantu. Sebab itu, jangan sampai membuat khawatir konsumen. Tetaplah menggunakan masker dan tetap menjaga jarak di pool,” pesannya

.