51 Persen Saham Freeport Bukti Indonesia Tak Punah

Nasional

NOTULA – Kepemilikan 51 persen saham PT Freeport ke pemerintah RI menjadi bukti pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) serius menjaga kedaulatan bangsa.

Kenyataan itu sekaligus menepis anggapan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, yang menyebut Indonesia segera punah.

“Ini bukti Indonesia tidak akan punah. Jadi, wacana ketakutan yang dilemparkan Prabowo bahwa Indonesia akan punah adalah tidak relevan dan absurd,” jelas Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo), Budi Arie Setiadi, kepada wartawan, Sabtu (22/12).

Menurutnya, terhitung 50 tahun sejak beroperasinya, Freeport di Indonesia sepenuhnya dikelola pihak asing. Namun, hari ini pemerintahan Jokowi berhasil merebutnya ke pangkuan ibu pertiwi.

“Lima puluh tahun kita hanya jadi penonton di tanah kita sendiri, tapi sekarang kita jadi tuan rumah. Pemerintahan Jokowi dan seluruh menterinya sudah mengeksekusi ini dengan baik. Saatnya kita bekerja memajukan dan menyejaherakan rakyat,” kata Budi.

Mendekati Pilpres 2019, propaganda akan terus dialamatkan kepada Jokowi selaku Capres petahana. Dan hal itu dilakukan terus menerus dan dinilai gagal.

“Propaganda Jokowi antek asing dan aseng, sebaiknya harus mulai ditinggalkan. Rakyat semakin cerdas membedakan mana pemimpin yang bekerja dan hanya omong doang,” tegas Budi, seperti dikutip dari rmol.co.