3 Karyawan Perumda Tirta Kanjuruhan Raih Penghargaan

Ekbis, Malang Raya

NOTULA – Meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) menjadi tujuan diadakannya Diklat Manajemen Air Minum Tingkat Muda Berbasis Kompetensi oleh Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (PERPAMSI) Jawa Timur.

Acara digelar pada 26-28 Oktober 2020, diikuti 58 peserta dari Perumda Tirta Kanjuruhan (50 orang), Perumda Semeru Lumajang (4), Perumda Among Tirto Kota Batu (2) dan staf Depdagri (2).

“Diklat dilaksanakan selama 3 hari. Sudah diumumkan nilai terbaik dari hasil uji kompetensi, baik tulis maupun presentasi, serta pemberian penghargaan kepada peserta berprestasi,” tutur Direktur Utama PDAM Kabupaten Malang, Syamsul Hadi SSos MM.

Dirut PDAM Kabupaten Malang, Syamsul Hadi SSos MM. (Foto : Yustina Sipayung)

Lembaga Sertifikasi Profesi Air Minum Indonesia (LSP AMI) menjadi assecor (pihak yang berwenang untuk menilai dan memutuskan hasil uji kompetensi) pada Diklat ini.

Menurutnya, Diklat ini merupakan program wajib yang dilakukan sebanyak dua kali dalam setahun. Harapannya dapat merubah pola kerja, etos, dan menguatkan sikap tanggung jawab kepemimpinan yang baik.

Pada Diklat kali ini, tiga karyawan Tirta Kanjuruhan (PDAM Kabupaten Malang) berhasil memperoleh penghargaan karena prestasinya.

Mereka adalah Linda Retnowati, Ennok Ayu dan Arie Kusumawati. Satu lagi dari Perumda Among Tani Batu, Rudy.