3 Anggota Polda Metro Jaya Potensi Jadi Tersangka Insiden KM 50

Nasional

NOTULA – Kabareskrim Komjen Agus Andrianto, menyampaikan, pihaknya melihat ada unsur dugaan tindak pidana yang dilakukan tiga personel Polda Metro Jaya pada peristiwa tewasnya enam laskar FPI di Tol Jakarta-Cikampek, KM 50 Karawang, Jawa Barat.

“Saat ini masih dalam Proses, tapi dugaan tersangka sudah ada,” jelas Agus, saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Kamis (4/3/21).

Sebelum menetapkan tiga tersangka, tambah Agus, jajaranya lebih dulu koordinasi dengan Kejaksaan, guna melengkapi konstruksi sangkaan pasal atau landasan hukumnya, di samping nantinya Kejaksaan bakal melanjutkan proses setelah penetapan tersangka dan berkas dinyatakan lengkap.

“Jadi masih mengkonstruksikan kasus, agar sama dengan Kejaksaan yang nantinya akan melanjutkan prosesnya,” tandas Agus, seperti dikutip dari RMOL.id.

Sementara itu, sebelumnya, Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono, menyampaikan, tiga anggota Polda Metro Jaya berstatus sebagai terlapor dalam kasus tindak pidana pembunuhan enam anggota Laskar FPI di ruas jalan tol Jakarta-Cikampek KM 50.

Ketiga personel itu menjadi terlapor dalam rangka menindaklanjuti rekomendasi dari Komnas HAM yakni dugaan adanya unlawfull killing alias pembunuhan di luar proses hukum.

“Rekomendasi dan temuan Komnas HAM, kami sudah jalankan. Saat ini masih terus berproses,” pungkas Argo.