19 Pati Polri Naik Pangkat

Nasional

NOTULA – Gerbong perwira tinggi Polri Kembali bergerak. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kamis (4/3/21) memimpin serah terima jabatan dan korps kenaikan pangkat bagi 19 Perwira Tinggi (Pati) Polri, di Rupatama Mabes Polri.

“Hari ini Kapolri memimpin serah terima jabatan beberapa pejabat di lingkungan Polri, sekaligus menerima laporan kenaikan pangkat beberapa perwira tinggi,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono, di Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Ada tujuh posisi yang diserahterimakan dari pejabat lama ke pejabat baru, antara lain Koorsahli Kapolri dari Irjen Nana Sudjana kepada Irjen Martuani Sormin. Kapolda Sumatera Utara dari Irjen Martuani Sormin kepada Irjen Panca Putra.

Selanjutnya Kapolda Sulawesi Utara dari Irjen Panca Putra kepada Irjen Nana Sudjana. Kemudian Kapolda Lampung Irjen Purwadi kepada Irjen Hendro, dan terakhir jabatan Kapolda Papua dari Komjen Paulus Waterpauw kepada Irjen Matius Fakiri.

Kere-19 Pati yang mendapat kenaikan pangkat, antara lain dari Irjen ke Komjen sebanyak satu orang, yakni Komjen Paulus Waterpauw yang kini menjabat sebagai Kabaintelkam.

Dari Brigjen ke Irjen ada empat orang, antara lain Irjen Mathius D Fakhiri, Irjen Syahardiantono, Irjen Suryanbodo Asmoro dan Irjen Abdul Kadir.

Dari pangkat Kombes naik ke Brigjen tujuh orang, yakni Brigjen Eko Rudi Sudarto, Brigjen Pipit Rismanto, Brigjen M Mustaqiem, Brigjen Hariyanto, Brigjen Ahmad Alwi, Brigjen Rudi Hartono dan Brigjen Samudi.