14 Pengembang di Kabupaten Malang Serah Terima Tanah dan Administrasi

Malang Raya

NOTULA – Sekitar 14 pengembang perumahan serah terima tanah dan administrasi prasarana, sarana dan utilitas (PSU) kepada Pemkab Malang. Acara berlangsung di ruang Anusapati, Kantor Bupati Malang, Rabu (18/11/20).

Hadir pada acara itu, Pjs Bupati Malang, Drs Sjaichul Ghulam MM dan para pejabat di lingkungan Pemkab Malang, di antaranya Sekda Kabupaten Malang, Dr Ir Wahyu Hidayat MM dan pejabat terkait lainnya.

Plt Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Malang, Ahmad Wahyudi, mengatakan, luas tanah yang diserahkan dari pengembang ke pemerintah seluas 318.500 meter persegi. “Kalau diuangkan sekitar Rp 250 Miliar,” kata Ahmad, dalam sambutannya.

Dia juga mengatakan, hingga kini ada 571 pengembang yang ada di Kabupaten Malang. Diharapkan, yang belum melakukan serah terima, bisa segera menyusul.

“Semoga ini menjadi titik awal, dan pengembang yang belum menyeragkan bisa segera mengikuti,” tuturnya.

Sementara itu, Sekertaris Daerah Kabupaten Malang, Dr Ir Wahyu Hidayat MM, mengatakan, secara target, untuk 2020 ada 16 pengembang.

“Tahun ini targetnya ada 16 pengembang, tapi sekarang baru 14 saja, semoga yang lainnya bisa segera menyusul,” harapnya.

Acara penandatanganan itu juga dihadiri camat dan kepada desa yang wilayahnya masuk dalam pengembangan perumahan. Camat dan Kades terkait juga menandatangani berita acara.