12 Polres di Jatim Peroleh Penghargaan Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih

Nasional

Hankam – polri

NOTULA – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memperoleh penghargaan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Tercatat, sepanjang 2018, Polri telah berhasil meraih 61 predikat WBK/WBBM yang diperoleh 2 satuan kerja dan 59 unit kerja.

“Dari 60 Polres yang ada di seluruh Indonesia, wilayah hukum Polda Jatim berhasil meraih penganugerahan terbanyak, dengan total 12 Polres, yakni 11 WBK dan 1 WBBM,” jelas Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, dalam keterangannya, Senin (10/12).

Ke-12 Polres itu antara lain Polrestabes Surabaya, Polres Mojokerto Kota, Polres Mojokerto Kabupaten, Polres Situbondo, Polres Lamongan, Polres Tuban, Polres Bojonegoro, Polres Batu, Polres Malang, Polres Banyuwangi, Polres Malang Kota, dan Polres Trenggalek.

Penghargaan bergengsi itu diterima Wakapolri Komjen Aridono Sukmanto, serta sejumlah kepala satuan kerja Polri lainnya yang secara resmi diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla.